Merawat AC Polarin Xinindo Agar Tetap Dingin dan Awet

Indonesia merupakan negara tropis, sehingga tak heran jika memiliki suhu yang panas. Jasa Service AC tersebut lah yang mengakibatkan beberapa orang menganggap bahwa memasang AC (Air Conditioner) adalah sebuah kebutuhan demi menciptakan kenyamanan baik dalam rumah, kantor, ataupun tempat lainnya. pemasangan AC atau mesin pendingin Polarin Xinindo akan mengadirkan rasa sejuk dan mengusir suhu panas di siang bolong dalam ruangan.

Meskipun terdapat kipas angin yang juga memiliki fungsi seperti AC, namun AC memiliki fitur yang lebih banyak dari pada kipas angin, sehingga keberadaan AC lebih unggul jika dibandingkan dengan kipas angin. Akan tetapi, dengan kelebihan tersebut AC juga memerlukan perawatan ekstra agar tetap terjaga kedinginannya. Karena dikhawatirkan jika AC digunakan sepanjang hari, maka besar kemungkinan resiko kerusakannya pun akan lebih besar.


Demi memperpanjang umur serta menghindari Anda untuk mengeluarkan biaya perbaikan, maka diperlukan perawatan AC Polarin Xinindo sebagai berikut:

1. Ketahui ukuran PaardeKracht (PK) AC.
Sebelum Anda membeli satu unit AC, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui betul ukuran PaardeKracht (PK) AC yang akan anda beli. Hal ini bertujuan agar ukuran ruangan dapat disesuaikan dengan ukuran PaardeKracht (PK). Jika Anda tidak mengetahuinya, salah-salah ukuran PaardeKracht (PK) lebih besar dari pada ukuran ruangan, maka akan berakibat pada suhu yang terlalu dingin di dalam ruangan. Begitupun sebaliknya, jika ukuran PaardeKracht (PK) lebih kecil dari ukuran ruangan, AC tidak akan bekerja secara maksimal karena suhu yang dikeluarkan akan terasa sedikit dingin dan mesin akan bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan. Oleh karena itu, ketahui ukuran PaardeKracht (PK) AC yang cocok untuk disandingkan dengan ukuran ruangan Anda.

2. Nyalakan AC di ruangan tertutup
Jika Anda tidak ingin mesin AC Anda bekerja terlalu keras, maka nyalakan AC dalam ruangan tertutup. Sehingga AC akan dengan mudah mendinginkan ruangan. Ruangan tertutup menghindari adanya udara luar yang masuk ke ruangan, hal ini lah yang menyebabkan AC akan berusaha lebih keras untuk mendinginkan ruangan.

3. Matikan AC ketika hendak bepergian
Selain menghindari kerusakan bagi AC, mematikan AC saat akan bepergian juga akan menghemat energi yang dikeluarkan oleh AC. Tak hanya itu, secara otomatis Anda juga akan mengurangi serta menghemat uang pengeluaran karena listrik yang digunakan diputus saat AC dimatikan.

4. Gunakan fitur timer
Timer atau pengatur waktu berfungsi untuk menjaga mesin AC. Fitur timer ini juga menjaga dari pemakaian yang berlebihan, gunakan AC paling lama 5 jam untuk mendinginkan ruangan. Setelah itu matikan agar mesin AC tetap terawat dengan baik. Oleh karena itu, gunakan fitur ini agar Anda tidak kerepotan untuk menyalakan dan mematikan AC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *